Our Trusted. 24 x 7 hours free delivery!

Pelawak Indonesia Paling Terkenal Dari Masa Ke Masa

Menjadi seorang komedian dan membuat orang untuk tertawa itu tidaklah mudah. Butuh keahlian untuk menjadi seorang komedian yang terkenal. Nah, dalam artikel kali ini akan memberikan informasi tentang pelawak Indonesia paling terkenal dari masa ke masa sebagai berikut ini :

  1. Kang Ibing

Pria Kelahiran Sumedang, 20 Juni 1946 ini mulai melejit karirnya di dunia hiburan setelah memerankan tokoh Kabayan dalam film Si Kabayan di tahun 1975. Bahkan sosok si Kabayan ini masih melekat bersama kang Ibing. Di usia senjanya kang Ibing lebih banyak aktif sebagai pendakwah. Kang Ibing meninggal dunia pada tahun 2010 yang lalu.

  1. Ateng dan Iskak

Ateng dan Iskak merupakan salah satu komedian legendaris Indonesia. Ateng dan Iskak ini tergabung dalam grup lawak Kwartet Jaya. Walaupun kini mereka berdua sudah lama meninggal dunia, namun karya-karyanya akan selalu dikenang dan menjadi inspirasi bagi para komedian lainnya.

  1. Benyamin Sueb

Benyamin Sueb yang lebih akrab disapa Bung Ben ini merupakan seorang aktor, penyanyi, sekaligus budayawan asli Betawi. Sudah banyak karya-karya yang ditorehkan oleh Bung Ben, baik itu berupa film maupun lagu yang hingga saat ini masih dinikmati oleh para penggemarnya. 

  1. Warkop DKI

Warkop DKI ini merupakan singkatan dari Warung Kopi Dono Kasino Indro. Sesuai dengan namanya, memang grup lawak yang satu ini biasanya membawakan lawakan yang ada di warung-warung kopi zaman dulu. Dari ketiga nama tersebut, kini hanya ada Indro yang tersisa, karena Dono dan Indro sudah meninggal dunia beberapa tahun yang lalu.  

  1. Srimulat

Srimulat ini termasuk grup lawak yang populer di Indonesia hingga saat ini. Grup lawak dengan anggota cukup banyak ini didirikan oleh Teguh Slamet Raharjo di Solo tahun 1950. Yang uniknya, dari tiap pelawak di Srimulat ini memiliki ciri khasnya. Seperti Tarzan, Timbul, Tessy, Gogon, Gepeng, Asmuni, Pak Bendot, Basuki, Mamik, dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun, kini masih ada beberapa orang saja yang tersisa, karena sebagian besar dari mereka sudah meninggal dunia. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>